Rabu, 27 September 2017

Cara Unlock Bootloader Xiaomi ( hanya 3 tahap) 100% solved!!

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Type MIUI

Cara Unlock Bootloader Xiaomi

Cara unlock bootloader pada semua type xiaomi ini tergolong cukup penting bagi anda yang akan melaksanakan tweak atau root pada HP xiaomi anda,tanpa melaksanakan unlock xiaomi anda tidak dapat di root menggunakan tools Root apapun alasannya yakni xiaomi me-Lock bootloadernya demi kepentingan keamanan penggunanya.

Unlock Bootloader (UBL) yakni melakuakan membuka lock bootloader pada perangkat xiaomi dengan mengajukan permohonan unlock pada perangkat sebelumnya dengan meminta peretujuan pribadi melalui pihak resmi xiaomi menggunakan tool (MIunlock).

Untuk dapat melaksanakan unlock pada smrtphone anda prosesnya cukup panjang alasannya yakni itu membutuhkan kesabaran untuk dapat melkukan unlock pada smartphone xiaomi anda dengan melewati berapa tahap yaitu  membuat akun xiaomi -mengajukan permohonan-tunggu konfirmasi-Melakukan unlock melalui komputer.

Dari tahapan tahapan melaksanakan Unlock diatas tidak satupun yang mampu anda lewati semua prosesnya harus mengikuti prosedur tersebut untuk itu anda harus bersabar dan teliti untuk melaksanakan unlock pada HP xiaomi yang akan saya jelaskan di bawah ini.

#Perbedaan Xaiomi sudah Unlock bootlooader dan masih Lock Bootloader.

Perbedaan antara xiaomi yang sudah unlock bootloader dan yang masih dalam kondisi lock bootloader mungin secara kinerja atau performa sama saja akan tetapi yang membedakannya yakni beberapa fitur xiaomi yang dapat dilakukan pada xiaomi unlock dan lock ibarat :

Pada xiaomi yang masih lock bootloader dapat melaksanakan update Via OTA (Over the Air)
Tidak Memiliki susukan root atau tidak dapat di root dengan aplikasi Root apapaun sejauh ini
Untuk dapat memperbaharui software perangkat perlu mengakses PC suite.

Dan sedangkan pada xiaomi yang sudah Unlock boot oader 
Sistem Root pada Smartphone diaktifkan.
Update software perangkat tidak dapat dilakukan melalui OTA.
Sistem recovery perangkat dapat di gantikan dengan recovery TWRP.

Tentu dari beberapa point diatas memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing masing pengguna Hp android xiami ini apabila anda sudah cukuppuas dengan kondisi HP xiaomi dengan settingan resmidari Xiaomi menurut saya sebaiknya tidak perlu di lakukan Unlock Bootloader,berbeda jikalau anda menginginkan beberapa kelebihan khusus pada perangkat xiaomi anda ibarat mendpatkan susukan root tentunya langkah unlock harus anda tempuh.

#Langkah Unlock Bootloader Xiaomi 


Untuk langkah melakukan unlock bootloader pada Hp xiaomi saya akan menjelaskan dalam dua tahap dan tentunya dua tahap ini sangat penting yang tidak mampu anda lewati,semua tahapanya harus anda lakukan untuk mampu melaksanakan unlock pada xiaomi anda.

Perlengkapan Unlock bootloader Xiaomi
1. PC atau Laptop dengan sistem operasi windows
2. Memiliki Koneksi internet dengan koneksi yang baik
3. Menggunakan Kabel data original Xiaomi 
4. Batterai Hp Xiaomi Minimal 50%

Nah dari perlengkapan diatas anda mampu gunakan setelah memiliki akun mi di slah satu syarat untuk dapat melaksanakan unlock bootloader pada HP xiaomi anda di haruskan anda memiliki  Mi Account yang nantinya akan digunakan sebagai akun untuk mpengajuan unlock.

#Tahap pertama pembuatan akun xiaomi 


Bagi anda yang belum memiliki akun Mi maka anda mampu mengikuti tuturial di bawah ini untuk cara pembuatanya.


  • Masuk ke menu Hp Xiaomi anda dan lanjutkan ke Setting- pilih Mi account selanjutnya akan di direct ke halaman login dan create account.
  • Selanjutnya isikan no Hp anda dan password dilanjutkan OK
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Mi Account

  • Selanjutnya anda akan diarahkn untuk melaksanakan pengisain data No telp -Password -terus di lanjutkan verifiksi Kode yang di kirim ke NO yang di daftarkan

Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Akun Mi
Dan perlu di ingat bahwa untuk pedaftafan akun Mi memerlukan pulsa yang akan di potong oleh server ,maka dikala anda melaksanakan pendaftaran sediakan pulsa biar proses pendaftaran dapat berlangung dengan baik.

#Tahap kedua pengajuan unlock bootloader xiaomi


Selanjutnya saya asumsikan bahwa anda sudah melaksanakan pendaftaran akun mi maka mampu di lanjutkan proses pengajuan unlock bootloader pada HP xiaomi anda.Dengan cara mengunjungi website resmi xiaomi http://en.miui.com/unlock/

Dengan mengunjungi website resmi xaomi maka anda akan menemukan halaman untuk melakuan unlock anda pilih saja "unlock"  dan akan di rahkan ke halann login forum MIUI China 

Silahkan anda Login menggunakan akun Mi anda yang telah anda buat dengan mengisikan No HP dan password selanjutnya klik tombol hijau yang tulisanya di baca "Cusss gaes" (kiding)  yang intinya sih ntu tombol loginya ,kemudian isikan username forum secara bebas setelah itu anda akan ke Forum MIUI China.
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Unlock Login

Setelah melaksanakan langkah diatas maka anda mampu melekaukan tahapan selanjutnya dengan mengjaukan unlock bootloader pada xiaomi anda dengan mengunjungi website resmi nya di http://en.miui.com/unlock/ selanjutnya klik Unlock Now.

Dengan Isikan nama, No HP yang terdaftar, dan tuliskan  alasan  unlock bootloader. Contohnya mampu dilihat di gambar berikut. Dan ceklist I confirm…….. terus klik Apply Now selesai.Maka setelah selasai tinggal tunggu konfirmasi sms dari pihak xiaomi.
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Request Unlock
Selanjutnya setelah anda menerima SMS berupa isyarat verfikasi anda mampu menggunjung website xiomi lagi untuk melaksanakan verifikasi isyarat unlock,perlu di ingat bahwa proses pengiriman sms biasanya memakan waktu 2-10 hari,dengan memiliki sms dari pihak xiaomi maka artinya usul unlock bootloader anda telah di setujui.Berikut langkah verifikasi isyarat dengan mengunjungi website resmi ibarat gambar dibawah.


Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Verifikasi Unlock

# Tahap ketiga Langkah proses unlock bootloader

Pda tahap ketiga ini yakni tahapan terahir melkukan unlock bootloader setelah dari tahap membuat akun,mengajukan permohonan unlock maka selanjutnya tahap melaksanakan unlock bootloader pada HP xiaomi.
1. Pastikan Ponsel Redmi harus berada dalam ROM Developer China terlebih dahulu biar proses unlock mampu berhasil. Jika kondisi hp xiaomi masih dalam ROM Stable China atau bahkan masih ROM distributor, silahkan anda flash terlebih dulu ke kondisi ROM Developer China (Beta). dan Usahakan proses Flash ROM dilakukan 1-2minggu  setelah request unlock.
2.Lakukan Login menggunakan Mi Account di HP Redmi  anda. Hal Ini wajib dilakukan, ponsel harus dalam kondisi login di akun Mi.
4. Stelah terdownload Ekstrak dan buka Mi Flash Unlock Tool lewat PC/ laptop dan PC harus dalam kondisi terhubung ke internet
5.Selanjutnya Login Mi Flash Unlock Tool menggunakan akun Mi yang dipakai ponsel Redmi anda
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Login For Unlock


6.Selanjutnya Matikan HP Xiaomi Redmi  anda dan masuk ke mode Fastboot  dengan cara, Matikan dan tekan tombol kombinasi tombol power + volume down secara bersamaan, setelah logo fastboot muncul silahkan lepaskan kedua tombol terebut. Maka HP akan masuk ke mode Fastboot ibarat gambar di bawah ini. Kemudian hubungkan Hp xiaomi anda  ke PC/ laptop menggunakan kabel data original (recomended).
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Fastboot


7. Langkah selanjutnya Kembali ke Mi Flash Unlock Tool,Apabila sudah ada informasi Phone connected mak tinggal klik pada tombol Unlock, dan proses unlock bootloader segera berlangsung. Tunggu hingga selesai, kurang lebih 10 detik proses unlock bootloader ini.


Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Unlock

8. Apabila  proses unlock bootloader telah sukses, silahkan klik pada reboot phone ibarat gambar dibawah . Maka Hp Xiaomi Redmi anda akan restart.
Cara Unlock Bootloader Xiaomi
Unlock



Kesimpulanya apabila semua proses telah dilakukan dengan benar artinya xiaomi anda  sudah dalam kondisi unlockbootloader. 
Pastikan tiga tahapan diatas di lakukan dengan benar untuk melakukan unlock bootloader pada Hp xiaomi,melakukan unlocl tentunya hal yang wajib untuk dapat melaksanakan root pada Hp xiaomi tertentu dengan ini harapanya dapat membantu anda untuk melaksanakan unlock bootloader.
Baca :





Sumber http://www.kopiandroid.com

0 komentar:

Posting Komentar