Rabu, 27 September 2017

Cara Mengatasi Bootloop samsung J5 : 2 cara Ampuh

Cara Mengatasi Bootloop Samsung J5,Blank,Virus

samsung j5 lemot,lelet
Samsung J5
Cara mengatasi bootloop pada HP android gotong royong cukup mudah dan memang tergolong mudah akan tetapi hal ini apabila penyebab utamanya dalah berkaitan dengan software / firmware dari Hp tersebut.

Berbeda lagi apabila HP samsung J5 Bootloop disebabkan oleh beberapa komponen yang ada di dalam HP tersebut memang sudah mengalami kerusakan, maka yang harus di lakukan ialah dengan pengatian beberapa komponen yang memeang sudah rusak.

Dari beberapa kasus yang terjadi HP android yang bootloop disebabkan oleh faktor utamanya dalah kerusakan pada Software atau firmware.Nah kali ini yang saya akan bahas mengenai bootloop yang disebabkan oleh fktor utama yanmg berkaitan dengan software atau firm ware HP android itu sendiri dalam hal ini Smsung J5.

Nah apabila Hp yang bootloop mengalami kerusakan pada episode komponen maka langkahini bukanlah langkah yang tepat,sebaiknya lakukan pengecekan atu indikasi dari penyebab bootloop itu sendiri.

Ada dua cara ampuh untuk mengatasi bootloop pada HP samsung J5,dan cara ini termasuk cara yang paling ampuh dan d anggap paling sempurna bagi anda yang mengalami duduk perkara tetang samsung J5 Bootloop,Sering restart,terkena Virus,Terkena maleware dan lainya yang intinya mengalami duduk perkara pad software (perangkat lunak0.

#Cara pertama : Atasi bootloop dengan melalui recovery Mode / Hard Reset


Melalui recovery mode dalah melaksanakan beberapa teknik tanpa menggunakan alat bantu hanya memebutuhkan beberapa teknik biar kita dapat mengakses firur bawaan Hp samsung Itu sendiri yang umum disebut dengan kata "Recovery Mode " atau "Fast Boot"

Ada banyak fitur dari recovery mode itu sendiri yang kita mampu manfaatkan yang memang sudah di bekali pribadi oleh vendor atau masing masing dari merek HP itu sendiri akan tetapi bagaimana cara mengaksesnya agak sedikit berbeda tergantung dari merek HP tersebut.

Cara masuk ke recovery mode pda HP samsung J5 dan Mengatasi Bootloop
sebelum kita memasuki Recovery mode pada Hp samsung J5 anda untuk mengatasi HP yang bermasalah (virus,maleware,lelet,ngehak,bootloop0 ada baiknya anda mengetahui fitur didalam Recovery mode itu sendiri.

#Fitur yang ada pada Recovery Mode

cara mengatsi samsung J5 Bootloop
Recovery mode
  • Wipe Data / Factory Data Reset : Untuk mereset data Smartphone Android.
  • Install / Apply Update From Sdcard : Untuk menginstall/memilih file pada SD Card. 
  • Wipe Cache : Untuk menghapus cache/ file sampah Android
  • Reboot System Now : Untuk reboot/ Restart Android.
Kira kira diatas ialah point yang ada dalam fitur recovery mode beserta dengan penjelasan dari fungsinya.

Nah setelah mengetahui fitur dari recovery mode maka kita akan beranjak bagaimana cara mengatasi HP samsung J5 bootloop melalui recovery Mode.

Caranya:
  • Matikan Hp samsung J5 anda dan hideupkan kembali dengan menekan Tombol "power - Volume down- Menu " secara bersamaan.
  • Stelah masuk tau muncul logo samsung J5 lepaskan Ketiga tomol tersebut dan tunggu hingga masuk ke recovery mode.(seperti gambar diatas)
  • Setelah berada di menu recovery mode Samsung Galaxy J5, Tekan tombol volume down hingga di wipe data factory reset.
  • Tekan tombol power untuk memilih wipe data factory reset.
  • Konfirmasi pilih yes - delete all user data.
  • Pilih reboot sysytem now.
Note :Gunakan Tombol Volume Up dan Volume Down sebagai navigasi naik turun dan Tombol Power sbagai memilih apabila dalam Recovery mode.
Setelah berhasil maka anda akan diarahkan ke proses registrasi ulang HP samsng J5 anda ibarat Hp yang gres di beli,lakukan proses setting dan ikuti langkkahnya hingga jawaban dan HP anda akan kembali normal,akan tetapi semua data yang berada dalam Sdcard internal akan hilang / Terhapus.

# Cara Kedua : Mengatasi Bootloop pada HP samsung J5 dengan cara Flash Ulang.



Cara ini menggunakan alat bantu berupa komputer dan beberapa materi yang di butuhkan dengan daca mendapatkanya melalui download. nah proses Flash Ulang menjadi salah satu jalan terahir pada Hp anda yang sedang melangalami Bootloop,lemot,kena virus,maleware dan yang lainya yang intinya semua yang berkaitan denga software pda Hp anda.

Tetapi akan berbeda apabila HP anda bootloop mengalami kerusakan pada komponen Hp,cara flash tidak akan mampu memperbaiki Hp anda yang bootloop dengan catatan memeiliki kerusakan pada komponene sehingga terjadi bootloop.

Langkah flash ulang samsung J5 sudah saya buat dalam bentuk arikel gres yang anda mampu baca selanjutnya.



Seperti yang sudah saya bilang untutk mengatasi Hp adroid bootloop ada dua cara yang pertama "Atasi bootloop melalui recovery mode /hard Reset" dan yang kedua "Mengatasi bootloop dengan melaksanakan Flash Ulang " apabila dengan dua cara diatas hp anda tak kunjung kembali normal maka sebaiknya ada mampu mengkonsultasikan kepada pihak service center samsung terdekat.

Bootloop secara umum ialah mengalami kerusakan terhadap file sistem yang menimbulkan HP tidak dapat bekerja sebagai mana mestinya , maka langkah Flash ialah langkah terahir apabila Hp tidak mengalami kerusakan pada episode Hardware atau komponenya.

Baca :


Sumber http://www.kopiandroid.com

0 komentar:

Posting Komentar