Rabu, 27 September 2017

[2Menit] Cara mudah mengatasi bootloop xiaomi paling mudah

Mengatasi bootloop pada Hp xiaomi Mi2 Prime 


Cara mudah mengatasi bootloop Redmi2
Cara atasi Bootloop
Cara mengatasi hp xiaomi bootloop dengan melaksanakan flash ulang sangat ampuh akan tetapi bila anda menerima tutorial yang salah malah yang ada malah kebingungan. Hp xiaomi redmi 2 tidak mampu masuk kedalam recovery mode dan sedang kondisi bootloop maka langkah terahir yang mampu anda lakukan dengan melaksanakan flash ulang hp android xiaomi redmi 2.

Baik kita kita molai dengan kondisi kasus ibarat ini. 
HP Xiaomi Redmi 2 bootloop, tidak mampu masuk kedalam recovery mode sudah mencoba melaksanakan flash dengan tool lain ternyata gagal terus. 

Nah untuk melaksanakan mengatasi hp xiaomi bootloop bersama-sama ada 2 cara cara yang umum kita gunakan untuk mengatasi bootloop. 

Wipe data / factory reset

Cara mengatasi hp xiaomi bootloop dengan melaksanakan wipe data /factory reset yakni cara paling mudah hanya perlu melaksanakan saluran ke recovery mode pada hp xiaomi anda dengan cara :

Matikan hp xiaomi redmi 2  anda dan hidupkan kembali hp xiaomi redmi 2 anda dengan menekan tombol kombinasi untuk dapat saluran recovery mode dengan cara "Tombol power + volume up"  setelah sudah menyala dan muncul logo maka lepaskan kedua tombol tersebut. 

Tunggu hingga hp anda masuk ke recovery mode lalu pillih "Wipe all data "  dan tunggu hingga selesai. 
cara paling mudah atasi bootloop
Factory Mode

Cara ini yakni yang paling mudah untuk mengatasi bootloop akan tetapi jikalau langkah ini gagal anda mampu lakukan cara flash ulang,bahkan yang saya alami bukan hanya gagal dengan metode ini yang lebih buruk lagi Hp saya tidak mampu masuk ke Recovery mode ibarat ini.

Cara flashing berbagai beredar di internet bahkan saking banyaknya kita pusing dengan tutorial yang di tulis atau di copy dengan sedapatnya :) yang ada tutorialnya malah bikin saya pusing ,bingung akirnya saya mendapat dari refrensi sumber yang dapat mampu jadi solusi hp xiaomi saya yang bootloop dan tidak mampu masuk recovery mode. 

Tutorial flashing yang buat anda pusing rdan di tambah lagi dengan link download di putar putar kesana kemari di redirect ke sana sini , yang ada kita cape melaksanakan klik download, anggap saja ketika klik unduh kita lagi melaksanakan hal baik akan tetapi yang buruknya lagi yakni "firmware"  tidak mampu di gunakan, dengan file yang cukup besar sekitar 800MB / 1.4GB telah anda unduh dan tabah menunggu tetapi tidak mampu di gunakan. Padahal sudah menunggu unduh lama banget ujung ujungnya file tidak mampu terpake..


TIPS :Sebelum anda unduh stock rom di sesuaikan dengan type Hp anda dengan benar dan tepat!!

Bootloop xiaomi anda tidak mampu di atasi karena baca tutorial yang kurang lengkap pendeskripsianya atau bahasa dalam tutorial yang menggunakan bahasa bahasa yang kita belum mengerti,nah kali ini dalam tutorial cara flash xiaomi redmi 2 yang saya buat akan saya buat dengan terang dan lengkap, apabila kurang terang silahkan tinggalkan comentar. 

Penyebab Bootloop xiaomi Mi2 prime. 

Pahami penyebab bootloop pada hp xiaomi anda saya pastikan apabila hp xiaomi anda bootloop di sebabkan pada kerusakan komponen / salah satu hardware pada hp anda maka kemungkinanya langkah flash / wipe data tidak akan dapat mengatasi. 

Penyebab bootloop yang mampu diatasi dengan cara flashing dan wipe data. 

Penyebab bootloop yang dapat diatasi dengan cara flashing yakni bootloop yang di sebabkan kerusakan pada sistem operasi android bukan kerusakan pada komponen atau hardware. 

Tentunya penyebab kerusakan sistem berbagai jalanya ibarat berlebihan menginstall aplikasi kedalam hp, tweak, root, modfikasi sistem dan lainya,  apalagi pada hp android yang sudah dalam keadaan root secara teknis potensi bootloop lebih tinggi dari pada hp yang belum root. 

Bootloop yakni salah satu resiko atau kekurangan hp android yang sudah dalam kondisi root yang sudah saya jelaskan pada artikel "kelebihan dan kekurangan hp android root", dengan root maka sistem pada hp android anda dapat di saluran secara penuh atau full saluran sistem dengan demikian segala bahaya dari pihak luar sangat mungkin, kerentanan sistem dapat hp anda mudah terinfeksi virus, maleware dan sebaginya yang menyebabkan bootloop. 

Selanjutnya setelah kita membahas wacana penyebab hp bootloop maka kembali ke topik bahasan wacana " cara mengatasi bootloop pada hp xiaomi Redmi 2". 


Langkah yang sudah di lakukan mengatasi bootloop Redmi 2


 Cara mudah mengatasi bootloop xiaomi paling mudah
Cara atasi bootloop xioami
Cara mengatasi Bootloop yang saya sudah lakukan  menggunakan tool diatas bhakan saya sudah unduh  7 firmware dengan kapasitas file yang cukup besar,alapun proses flasing dengan cara diatas berhasil akan tetapi ketika restart Hp xiaomi masih stuck on logo!!

Setelah mengalami proses flash dengan mengikuti tutorial abc karenanya nihil, prosesnya juga tergolong pada ribet penulisan tutorial cenderung berputar putar jadi bikin orang bingung. 

Tetapi bukan bermaksud menyalahkan karena mungkin gaya penulisan masing masing berbed beda untuk menjelaskan sesuatu hanya saja yang membuat kecewa file firmware yang di link ke link unduh kadang ada yang cenderung ngasal. 

Untuk melaksanakan flash ulang pada hp xiomi redmi 2 yang saya buat kali ini caranya sangat simpel gak ribet prosesnya juga tidak membutuhkan waktu lama tidak hingga 5 menit hp xiaomi redmi 2 yang bootloop sudah kembali normal. 

Ini yang saya alami sebelumnya Awalnya saya sempat prustasi dengan kondisi :

- Hp direstart layarnya kedap kedip tidak masuk ke menu
- Tidak dapat masuk recovery mode karena cuman stuck di logo MI.
- Coba instal ulang rom via fastboot tp hh masih kedap kedip.
- Sudah di flash menggunakan flash tool tetapi masih bootloop padahal sudah sukses. 
- Sudah flash berkali kali dengan firmware dari link unduh berbeda beda. 

Ahirnya saya coba dengan cara yang berbeda untuk mengatasi bootlool pda xiaomi redmi saya, malah ternyata cara ini jauh lebih mudah menurut saya dan jauh lebih cepat dari pengamatan saya juga karena proses tidak hingga 5 menit hp sudah kembali normal. 


Bahan Bahan yang perlu anda siapkan sebelum flashing.
Komputer pc /atau laptop
Download file fastboot_adb(1.0.32)_071114_r21
Download File twrp-3.0.0-0-wt88047-20160206 dan rename Menjadi recovery.img (xiaomi Redmi 2 Prime).

File twrp diatas yakni untuk xiaomi redmi 2 prime ,silahkan untuk selain redim 2 prime mampu cari filenya terlebih dulu karena wajib di sesuaikan dengan type Hp kalian.

Kumpulkan semua file dalam satu folder untuk mempermudah pencarian untuk yang perlu di extrak silahkan extrak,dan mampu kita lanjutkan tutorial langkah flashingnya.

Berikut Langkah - Langkahnya flash xiaomi Via Adbfastboot

Untuk kesuksesan anda melaksanakan flash xioami anda maka sebaikya langkah berikut tidak boleh dilewatkan simak baik baik dan pastikan batterai Hp tidak kurang dari 50%,Gunakan kabel data Original,dan komputer.


  • Pertama siapkan materi Unduh file adbfastboot,  biasanya sering digunakan untuk instal CWM/TwRP via fastboot.
  • Ekastrak file adbfastboot.zip di komputer anda buat folder khusus semoga tidak bingung.

Cara mudah mengatasi bootloop xiaomi paling mudah
File Adbfastboot
  • Selanjutnya anda klik file adb dan file fasboot bergantian.
  • Setelah terinstal pada komputer anda silahkan cek pada Dir C:/ komputer anda dan buka foldernya.
Cara mudah mengatasi bootloop xiaomi
Add caption

  • Terlihat folder adb pad dir c: komputer anda maka silahkan buka folder tersebut.

Cara mudah mengatasi bootloop xiaomi
Atasi Bootloop
  • Selanjutnya setelah terbukapastikan cursor komputer anda dalam keadaan bebas dan di lanjutkan dengan tekan "Sift" pada keyboar ada dan " Klik Kanan" Mouse maka akan muncul jendela kecilseperti screen shoot diatas.
  • Dan Pilih "Open Command Window Here" maka akan muncul ibarat gambar dibawah ini.
Cara mengatasi bootloop xiaomi
Atasi Bootloop
Nah hingga disini saya harap anda sudah paham ya karena nanti kalo masih belum ke tahap ini anda harus ulangi dulu cara cara diatas semoga lancar,dan mari kita lanjutkan saya asumsikan anda sudah sejalan dengan saya.

  • Selanjutnya matikan Hp xiaomi anda dan masuk ke Fastboot mode dengan cara menekan tombol kombinasi dengan cara "tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan" maka Hp anda akan masuk ke Mode fastboot.
  • Setelah ke mode fastboot sambungkan / hubungkan Hp anda ke komputer menggunakan kabel data original (recomended).



  • Ketikan  pada jendela adb fastboot "Adb device" ibarat di tunujuk angka 1 tanpa petik ya.
  • Ketik kembali "fastboot devices" ibarat ditunjuk angka 2
  • mengatasi bootloop xiaomi
    cara flash xiaomi
  • Dilanjutkan pada dijendela Cmd (adbfastboot) ketik "fastboot -w" ditulis dengan tanpa tanda petik kemudian Enter. Tunggu sampe proses selesai.
 Cara mengatasi bootloop xiaomi
Fastboot Xiaomi bootloop
  • Lanjut ketik kembali "Fastboot continue" ibarat yang pada gambar.
mengatasi bootloop xiaomi paling mudah
Fastboot Xiaomi

Setelah selasai maka Hp anda  restart sendiri dan kembali normal dan mengarahkan kemabli hp anda untuk melaksanakan setting ibarat Hp yng gres di beli,dan berarti proses berhasil

Semoga bermanfaat " Cara mengatasi Hp xiaomi Bootloop" nah cara ini juga paling ampuh menjadi solusi hp xiaomi yang suka restart sendiri,kena virus,bootloop,hp xiaomi lelet dan lainya yang intinya segala permasalahan Hp xiaomi yang berkaitan dengan software atau sistem tetapi saya tekankan sekali lagi apabila yang bermasalah yakni hardware maka silahkan konsultasikan ke service center terdekat.

KEJANGGALANNYA :

  • Hp jangan sampe mati, kalau di matikan bootloop lagi
  • Masih tidak mampu masuk ke recovery mode. Apa mungkin recovery nya yg rusak?
  • Untuk menghidupkannya lagi musti mengulang cara cara diatas menggunakan PC.
  • Saya sangat tidak nyaman karena yg saya gunakan dikala ini rom stabil cina. Mau instal versi global tidak mampu karena recovery mode nya error. Mau instal rom global via fastboot terkendala dg harus unduh fastboot rom nya yg ukurannya besar melebihi 1Gb, yg versi cina saja ukurannya sudah 1,4Gb apalagi yg versi global


Sumber http://www.kopiandroid.com

0 komentar:

Posting Komentar